Wednesday, November 26, 2008

Blog Temanku

kemarin aku membaca sebuah blog teman kampusku..

dulu ketika di kampus dia tidak begitu menonjol & aku melihatnya sebelah mata
itulah bodohnya aku..mentang2 dari jakarta sering beranggapan akulah yang hidup di jaman paling modern, paling pintar dan melihat orang2 dari jauh ini aneh & tidak penting

sedih sekali melihat diriku kalau mengingat ini..

asal temanku ini dari sorong kalau tidak salah...
dulu seingatku dia mengalami kesulitan di pelajaran & sering tidak lulus
bahkan aku tidak ingat apakah dia lulus atau DO
seingatku orangnya kadang agak pemalu, mungkin itu karena dia berhadapan dengan orang2 seperti aku yang cuma menganggapnya sebelah mata...tapi sekilas kadang aku melihat dia sangat begitu percaya diri & berani mengekspresikan dirinya pada orang2 tertentu saja, dan aku tau kenapa..karena dia merasa nyaman dengan orang2 itu

sungguh aku ingin sekali menjadi salah seorang yang bisa membuatnya nyaman seperti itu :)

oya kembali ke blog yang aku baca

di blog itu tertulis semua kisah2nya di pulau irian jaya sana..
dalam rangkaian cerita2nya aku menangkap bahwa dia bekerja dalam sebuah lembaga untuk memajukan pendidikan di irian jaya & sekitarnya
kesanku membaca blog ini..waww hebat..dia bisa menaruh semuanya dalam tulisan, yang membuatku bisa melihat kemampuannya, emosi & kepolosan kata2nya, bahkan aku bisa benar2 merasa indah & haru bila aku berada disana.

kalau dilihat teman2 kampusku rata2 saat ini bekerja di perusahaan2 besar di kota besar, sudah jadi orang semua..hidup berkecukupan, punya mobil, rumah bahkan sering berkeliling keluar negri. Tinggal memuaskan masa muda, cari pasangan hidup, menikah & beranak cucu sepertiku.
kalau melihat mereka aku serasa terus melihat ke atas..dan tidak jarang merasa kecil..tapi hari ini aku melihat sesuatu yang beda..

perasaanku saat ini jauh dari sebelumnya..aku merasa sangat lebih kecil dari temanku asal sorong ini tapi dengan begitu dia memberi aku semangat lain
bahwa aku bisa melakukan pekerjaan besar seperti dia entah kapan pasti bisa!
coz there's so many people need my hand if i want to open my eyes to hold them :)

No comments:

Powered By Blogger