Thursday, August 02, 2007

Get Happy With Flowers


Bunga buat saya...salah satu benda yang bisa memberikan energi!!

"Kami menemukan bahwa orang merasa lebih bahagia saat berada di dekat bunga," demikian kata Nancy. Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh Nancy Etcoff, Ph.D., seorang psikolog dari Harvard Medical School, menemukan bahwa bunga segar ternyata mempengaruhi perilaku, meminimalkan kecemasan dan membuat seseorang menjadi lebih relaks.

Berikut hasil penelitian dari perubahan perilaku 250 orang responden yang terdiri atas perempuan dan laki-laki sebelum dan setelah rumah mereka dihiasi bunga segar selama sebulan.

· Bunga memicu suasana hati yang positif. Para responden penelitian yang dihiasi rumahnya dengan bunga paling tidak seminggu, merasa lebih gembira dan bersikap lebih ramah.

· Bunga dapat menghilangkan kecemasan dan ketegangan. Secara keseluruhan, pada responden penelitian mengalami penurunan emosi negatif beberapa hari setelah rumah mereka dihiasi bunga. Umumnya para responden meletakkan bunga di dapur, ruang makan, dan ruang tamu. Di ruang inilah mereka menghabiskan lebih banyak waktu. Mereka dikabarkan cenderung ingin melihat bunga sesaat setelah bangun pagi.

· Bunga bisa meningkatkan engergi, kebahagiaan dan antusiasme bekerja. Menghias rumah dengan bunga segar dapat menciptakan dampak positif terhadap dorongan berkarya. Tim peneliti menemukan bahwa setelah rumahnya dihiasi bunga, pada minggu keempat responden penelitian cenderung merasa bahagia dan lebih bersemangat saat berangkat bekerja.

Dan sedikit point tambahan dari saya...

· Dari pengalaman pribadi, setiap ikut misa gereja selalu liat bunga2 berseri sangat indah di depan altar sangat membantu membuat suasana hati semakin khusuk dan tenang

· Juga saat berjalan menuju altar pernikahan dengan rangkaian bunga di tangan dan bunga2nya yg mengiringi sepanjang altar semakin memberikan sensasi & kebahagiaan yang tidak bisa digambarkan..

So, jangan hanya memberikan bunga para orang lain. Berikan juga pada diri Anda mulai saat ini!

disadur dari conectique.com



No comments:

Powered By Blogger